Dinas PMPTSP Kroscek Data Perijinan PT Taxi Online Maxim, Laporan Masyarakat

  • Whatsapp
banner 468x60

LUBUKLINGGAU ~SrD~ Meski telah beroperasi di Kota Lubuklinggau  ternyata perusahaan taxi online Maxim area Kota Lubuklinggau belum mengantongi izin dari pemerintah Kota Lubuklinggau.

Hal ini terkuak setelah tim  dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu
(DPMPTSP) Kota Lubuklinggau melakukan inspeksi ke kantor Maxim Lubuklinggau di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Taba Jemekeh, Kecamatan Lubuklinggau Timur I.

Kepala DPMPTSP Kota Lubuklinggau Hendra Gunawan, menerangkan tim DPMPTSP Kota Lubuklinggau saat pemeriksaan dilokasi kantor Maxim Lubuklinggau menemukan bahwa pt Teknologi Perdana Indonesia (Maxim) untuk pengembangan usaha di Kota Lubuklinggau akta cabang perusahaan di Kota Lubuklinggau masih dalam proses dan pendaftaran untuk  lokasi usaha di Lubuklinggau pada NIB  masih dalam proses.

“Apabila proses perizinan nya telah selesai PT. Teknologi perdana indonesia segera melapor ke DPMPTSP kota lubuklinggau,”ujar Aan sapaan Hendra Gunawan.

Secara Nasional, PT Teknologi Perdana Indonesia (MAXIM Merupakan  perusahaan yang bergerak secara nasional  telah memiliki Izin pusat NIB ( 9120300551734) perubahan ke 7 tanggal 2 juni 2021 , tanda daftar penyelenggara  sistem elektronik dari kementerian kominfo nomor: 001037.01/DJAI.PSE/06/2021 akta pendirian perusahaan nomor 04 tanggal 27 april 2018 notaris syarif sadat, SH, M Kn dan keputusan Kemenkumham  nomor : AHU-0024987. AH. 01.01 Tahun 2018 ttg pengesahan pendirian badan hukum perseroan terbatas PT. Teknologi Perdana Indonesia.

Namun untuk di Kota Lubuklinggau memang belum mengantongi kewajiban memiliki NIB untuk pembukaan Cabang di Kota Lubuklinggau.

Untuk diketahui  PT Teknologi perdana Indonesia (maxim) bergerak di bidang jasa pelayanan berbasis aplikasi yang tidak memiliki resiko/dampak. Berdasarkan berdasarkan PP nomor 5 tahun 2021 ttg penyelenggaraan perizinan berbasis resiko  untuk usaha yang memiliki resiko rendah yang di tentukan secara aplikasi OSS RBA perizinan yang dapat di terbitkan hanya NIB (nomor induk berusaha) saja yang bisa dugunakan secara nasional.

Sementara, Kepala Maxim Area Lubuklinggau, Rian saat hendak dikonfirmasi media tidak berada dikantor, dan beberapa kali dihubungi melalui sambungan telepon dan pesan whatsapp belum memberikan penjelasan.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *