Wako Pimpin Rakor Tingkat Kota Lubuklinggau , Sikapi Isu yang Berkembang

  • Whatsapp
banner 468x60

LUBUKLINGGAU-Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe memimpin langsung rapat koordinasi (Rakor) tingkat Kota Lubuklinggau, bertempat di Op Room Dayang Torek, Selasa (12/10/2021). Rakor tersebut diikuti FKPD beserta seluruh kepala OPD dijajaran Pemkot Lubuklinggau.

Dalam arahannya, Nanan panggilan akrab wali kota memaparkan sejumlah isu yang berkembang saat ini. Secara umum sambungnya, Forkopimda mempunyai tugas dan tanggungjawab untuk mewujudkan ketenteraman dan ketertiban masyarakat serta stabilitas keamanan bagi kelancaran pembangunan daerah.

“Tanpa sinergitas dan kerjasama, kita tidak akan bisa memberikan nilai lebih kepada masyarakat,” tandasnya. Ada sejumlah agenda yang dibahas, diantaranya evaluasi kinerja, HUT Kota Lubuklinggau, bantuan gubernur dan isu strategis lainnya.

Menurut Nanan, akhir-akhir ini di Kota Lubuklinggau terjadi peningkatan kriminalitas terutama berkaitan dengan curanmor. Oleh karena itu, kriminalitas harus diatasi agar tercipta rasa ketenteraman dan kenyamanan di wilayah hukum Kota Lubuklinggau.

Wako juga menyinggung soal teknologi. Menurutnya perkembangan teknologi saat ini sangat luar biasa pesatnya. Agar tidak ketinggalan informasi, maka teknologi harus ditingkatkan.

“Kehadiran gedung baru (kantor wali kota, red), merupakan salah satu jawaban atas upaya Pemkot Lubuklinggau meningkatkan pelayanan kepada masyarakat karena gedung ini telah dilengkapi oleh fasilitas penunjang yang memadai,” sebutnya.

Masih kata Wako, berkaitan dengan evaluasi Covid-19 Kota Lubuklinggau sudah masuk Level 2 (zona hijau). Pada awal Covid-19 sudah banyak upaya penanganan yang telah dilakukan seperti penyemprotan disinfektan, pembuatan tempat isolasi, sosialisasi, pembuatan rumah sakit khusus Covid-19, laboratorium. “Namun demikian kita jangan sampai terlena, lengah dan tetap waspada,” ingatnya.

Sejauh ini pemerintah terus melakukan vaksinasi terhadap masyarakat. Bahkan hampir seluruh satuan pendidikan (sekolah), siswanya sudah divaksinasi. Dirinya meminta kepada pihak terkait, coba dicek ulang sekolah mana yang belum dilakukan vaksinasi. “Jika semuanya selesai, maka sasaran vaksinasi selanjutnya adalah di tingkat RT,” tukasnya.

Berkaitan dengan persiapan dengan HUT Kota Lubuklinggau ke 20 yang diselenggarakan pada 17 Oktober 2021, dimana direncanakan pada HUT Kota Lubuklinggau nanti ada kunjungan Gubernur Sumsel yang dijemput di Stadion Petanang Lubuklinggau langsung menuju ke Rumah Sakit Petanang.

Kemudian gubernur menuju gedung DPRD. Disana gubernur akan melaunching Silampari Smart City (SSC) yang disiapkan Dinas Kominfo, peresmian prasarana (infrastruktur) yang disiapkan PUPR, pemberian penghargaan kepada instansi yang berprestasi.

Selanjutnya ada bantuan gubernur untuk pemberdayaan kelurahan. “Saya minta lurah untuk mencari warganya yang bersedia mobilnya dijadikan ambulans kelurahan. Mengenai biaya operasional, nanti akan disiapkan,” ujarnya.

Nanan juga mengatakan, akan ada pertemuan dengan KPK guna membahas mengenai aset PT. KAI, PT. Cikencreng, dan asset eks Kabupaten Musi Rawas sedangkan berkaitan dengan APEKSI akan diadakan di Yogyakarta dan Car Free Day (CFD) akan dibuka kembali.

Sementara itu Dandim 0406 Lubuklinggau, Letkol Inf Erwinsyah Taufan menyampaikan akan ada kegiatan penyerahan bantuan sebesar Rp 1 juta untuk satu pedagang kaki lima dan warung yang launchingnya dilakukan oleh Pangdam Sriwijaya. (*)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *