Kontingen Jambore Nasional di Lepas Wabup Muratara

  • Whatsapp
banner 468x60

MURATARA~SrD~ Sebanyak 97 orang yang tergabung dalam kontingen Jambore Daerah (Jamda) Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Musi Rawas Utara diberangkatkan ke Gandus, Palembang, Sumatera Selatan. Keberangkatan kontingen kwartir cabang Pramuka asal Muratara itu untuk mengikuti jambore daerah VIII.

Dalam pelepasan tersebut, Wakil Bupati Muratara H A Inayatullah mengapresiasi dan berterima kasih atas semua jerih paya para pengurus dan adik-adik kwartir cabang Pramuka Kabupaten Muratara.

“Kami memaklumi bahwa masih ada kekurangan, yakni masalah keterbatasan anggaran. Namun dengan semangat bersama, kami yakin adik-adik dan pengurus pramuka Muratara bisa mengharumkan nama Muratara di luar sana,” katanya, Selasa (23/11/2021).

Ia berpesan kepada ofisial dan peserta pramuka yang ikut jambore untuk menjaga nama baik Muratara. Tidak hanya mengejar prestasi, tak kalah penting menjaga tingkah laku yang baik.

“Kami yakin, dengan tekad adik-adik semua, Muratara ada utusan pada Jambore Nasional di Jambi nantinya. Lakukan yang terbaik,” pesannya.

Ketua Kwarcab Pramuka Muratara Hermansyah Samsiar mengatakan, tidak ada target khusus pada jambore daerah ini. Namun ia memastikan peserta akan tampil semaksimal mungkin.

“Yang terpenting, kita tampil terbaik. Ini tidak menutupi kemungkinan kita meraih juara. Entah itu juara satu, dua, hingga tiga. Yang penting tampil maksimal,” katanya.

Jambore digelar selama enam hari, 25 sampai 30 Nopember 2021 mendatang. Dengan jumlah kontingen sebanyak 97 kontingen. Rinciannya, penggalang putra 24 orang, penggalang putri 24 orang, pendamping pembina 11 orang, dan panitia pendukung 38 orang.(*)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *