Diduga Kasus Hibah Bawaslu Muratara Akan Mandeg, Dua Mantan Korsek Diperiksa Kejari

  • Whatsapp
banner 468x60

LUBUKLINGGAU ~SrD~Ada dugaan kasus Dana Hibah Bawaslu Muratara yang menyedot Anggaran hampir Sepuluh Miliyar ada dugaan akan mandeg, ternyata status kasus ini sudah ditingkatkan menjadi penyidikan.

Usai satu minggu diperiksa, Dua orang mantan Koordinator Sekretariat (Korsek) Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Musi Rawas Utara (MURATARA) kembali diperiksa Jaksa penyidik Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri (Kejari) Lubuklinggau. Dua orang mantan Korsek itu yakni Tirta dan Aceng. Kamis (2/12/2021).

Tirta dan Aceng dikawal oleh 2 orang yang mengaku selaku keluarga, hanya bungkam dan bergegas menghindar ketika di wawancarai oleh awak media usai keluar dari ruangan penyidik pada pukul 16:54 WIB.

Kepala Kejari Lubuklinggau Wlly Ade Chaidir Yurizar Antoni  Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) didampingi Aan Tomo Kasi Intel pemeriksaan terhadap Aceng dan Tirta merupakan pemeriksaan lanjutan.

Pemeriksaan terhadap dugaan penyimpangan dana Hibah Bawaslu TA 2020 senilai 9 Miliar yang dinyatakan tidak ada pertanggungjawaban oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Sumatera selatan itu terus bergulir, satu persatu pihak Bawaslu dipanggil dan diperiksa oleh penyidik.

Mulai dari Komisioner hingga staff Sekretariat Bawaslu Muratara bergantian diperiksa.
Diketahui saat ini status kasus tersebut sudah masuk ditahap Penyelidikan (LID).(srd.02)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60